//
you're reading...
Buku

Kuliah Kerja Nikah

Hem,,, sepertinya perfect banged ya,,,,, but gimana tuh ngejalaninnya,,, kayanya immpossible banged ya,,, but Ust.Salim punya trik N triknya loh,,,, di simak ya,,,,

Seorang muslim sejati adalah mereka yang bertanya, apa mungkin ketiganya bisa dijalankan secara bersamaan dalam tempobersamaan atau kalaupun dilakukan bersamaan, bukankah salah satu diantaranya atau kesemuanya justru akan terbengkalai?

Seorang muslim sejati adalah mereka yang tidak hanya melangkah berdasarkan logika akal dan emosi semata tetapi mereka akan menggunakan keimanan mereka sebagai pijakan setiap langkahnya. Dengan keimanan mereka akan mampu melihat segala sesuatu sebagai hal yang telah di gariskan oleh Allah. Untuk itu mereka akan berikhtiar semaksimal mungkin lalu memasrahkan semua hasil kepada – Nya. jadi baginya “kuliah, kerja, nikah” why not?

Dan Dunia mu pun terasa semakin asyik

Bagaimana menurut mu seandainya Allah hanya menciptakan satu jenis manusia di muka bumi ini? Dunia akan terasa hambar dan kurang mengasyikkan. tentang hal ini Allah menegaskan dalam firman-Nya ”
” Maha suci Robb yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang di tumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui ” ( QS.Yasiin : 36 )

a. Sssssttt… sekarang ada tempat curhat

masih inget ga tentang kejadian Rasulullah di Gua Hira setelah menerima wahyu pertama?
Tatkala itu tubuh beliau menggigil kedinginan, ketakutan dan merasa begitu gelisah. Lalu beliau meminta isterinya Khadijah ra. untuk menyelimutinya. Setelah mereda rasa takutnya, beliau lalu menceritakan kejadian aneh yang baru saja beliau alami. Hem,,,,,

b. Bisa Belajar Sambil Bermesraan
Dari aisyah ra. ” Nabi saw. biasanya meletakkan kepalanya di pangkuanku walaupn aku sedang haidh, kemudian Beliau membaca Al-Qur’an ” ( HR.TARMIDZI) Sungguh kemesraan yang mereka rasakan terlalu indah untuk di ungkapkan dengan kata-kata.

c. Asyiknya Berangkat ke Kampus Berdua
Bayangkan! betapa ga asyik tuh,,, berangkat ke kampus berdua?.
Dari shafiyah ra. ia berkata ” saya tidak pernah menyaksikan seorang yang akhlaknya lebih baik dari pada Rasulullah SAW. suatu malam Beliau membocengkan saya di bagian belakang ontanya. Saya mulai mengantuk, lalu Rasulullah mencubit saya dengan tangannya seraya berkata ” Duhai orang ini ! tahanlah sedikit wahai putri Hayyai!” Beliau berkata lagi : ” Wahai Shaffiyah, aku minta maaf kepada mu atas perlakuanku kepada kaum mu karena mereka telah mengatakan saya begini dan begitu ” ( HR. IBNU ASAKIR DAN ABU NU’AIM )

d. Ada yang bantu Ngerjain Tugas Kuliah
” Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad dengan harta dan jiwanya pada jalan Allah dan orang-orang yang memberikan tempat kediaman dan pertolongan ( kepada Orang-orang muhajirin), mereka itu satu sama lain lindung melindungi ( QS. Al-anfal : 72)

SIAPKAN DIRIMU, HADAPI SAJA RINTANGAN YANG ADA!

A .Ayah, dan ibu keberatan Dengan Niat Keinginanku
hem,,, kadang ini yang suka memberatkan. Ada dlm salah satu ayat QS. 9 : 24
” Katakanlah “jika bapak-bapak,anak-anak, saudara-saudaramu, isteri-isteri mu kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai adalah lebih kamu cintai lebih dari pada Allah dan Rasul-Nya dan (dari) berjihad di jalan-Nya, maka tunggalah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya”. dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik ”

Nah,,,,,, jika niatmu sudah bulat,,,, ajak deh beberapa orang yang terdekat mereka untuk melobikan. Akan banyak resiko jika kamu melangkah sendiri. Kamu bisa mengajak kakek, paman, nenek. ataupun bibi untuk membantu mu. Jangan sampai kamu mengambil jalan terakhir dengan lari dari rumah kalau memang masih ada cara lain yang lebih jitu. Tapi kalau memang bener-bener sudah kepepet ya silahkah menggunakan cara ini tapi hanya untuk menggertak saja. ( bukan na ya,,, yang ngajarin,,, tapi mas Udik Abdillah.😀 )

” Barang siapa yang mempunyai hajat kepada Allah atau kepada salah seorang dari bani Adam, hendaklah dia berwudhu dengan sempurna, lalu melakukan sholat dua rakaat. Sesudah itu, hendaklah segera memuji kepada Allah, bersholawat kepada Nabi, lantas berdoa:

” Tiada Tuhan selain Allah, yang Maha Lembut lagi Maha Mulia, Tuhan pemilik Arsy yang Agung. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Aku memohon sesuatu kepada – Mu sesuatu yang mewajibkan turunannya Rahmat dan mendatangkan Ampunan-Mu, serta memperoleh keuntungan pada tiap-tiap kebaikan dan keselamatan dari pada dosa. janganlah Engkau biarkan dosa yang aku lakukan kecuali Engkau ampuni. Jangan Engkau biarkan pula suatu kesempitan melainkan Engkau lapangkan, dan janganlah Engkau biarkan suatu hajat yang Engkau Ridhoi melainkan Engkau penuhi, wahai Dzat Yang Maha Pengasih diantara para pengasih” Setelah selesai kemudian mohonlah kepada Allah apa yang dikehendaki, baik urusan dunia maupun akhirat. tentu Allah akan mengabulkannya ” amin ( HR.Tirmidxi dan Ibnu Majah dari Abdullah bin Abi Aufa ra.)

Category:    Books
Genre:     Religion & Spirituality
Author:    Udik Abdillah

About Muhammad Imda

I'm Not a Perfect Person... Website : https://imda.wordpress.com

Diskusi

4 thoughts on “Kuliah Kerja Nikah

  1. Hebat…
    Saya analogikan sebagai segitiga dua sisi…tiga kegiatan diselesaikan berdua. Pasti butuh komitmen…caranya gimana tuhh ???
    Saya jadi terinspirasi

    Posted by jui | September 13, 2011, 10:27 am
  2. gawe anake urung

    Posted by Chairul Anwar | September 15, 2011, 3:03 pm
  3. saya udah ngejalanin tuh,, emang asyik banget,, ketiganya saya kerjakan berbarengan.. dan memang ini harus komitmen kuat dari pasangan.. harus yakin pasti bisa!
    Allah pasti memberikan jalan kepada setiap orang yang berniat mencari keridoan-Nya.

    Posted by hedi | November 11, 2011, 10:26 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: