//
you're reading...
Internet, Techno

Review Produk Google

Google salah satu perusahaan terbesar dalam dunia maya, mempunyai beberapa produk yang banyak membantu kita aktif dalam dunia maya.

Berikut beberapa produk Google yang saya pakai dan penilaian dengan produk competitor :

Google Search Engine

Bagi saya GSE ini adalah mesin pencari yang selalu saya gunakan setiap ingin mencari sesuatu di Internet 95% saya menggunakan GSE ini, sedangkan 3% saya gunakan Yahoo! Search Engine dan 2 % saya gunakan Bing.

Google Mail ( Gmail )

Secara tampilan Gmail ini menurut saya masih kalah dengan Yahoo!Mail, dimana Gmail ini belum bisa terkoneksi dengan Facebook & Facebook Messenger. Update social networknya pun menurutnya saya masih kalah dengan Yahoo!Update, setahu saya Gmail ini baru terkoneksi dengan Twitter, Google+,dan msh banyak produk google lainnya. Secara prosentase saya menggunakan Gmail 35%, Yahoo!Mail 60% dan Hotmail 5%.

Google Chrome

Dikenal sebagai web browser ala Mozilla Firefox dan Internet Explorer. Bagus dalam tampilan dan user , friendly, tapi saying sering crash dengan windows saya. Alhasil hanya 10% saya menggunakan Google Chrome ini, dan 70% Mozilla Firefox dan 20% Internet Explorer.

Picasa Web

Tempat penyimpanan gambar ala Flickr ( Yahoo!) dan Photobucket. Kelebihan dan kekurangan tidak jauh berbeda dengan yang lainya, alhasil 50% untuk Flickr, 25% Picasa dan 25% Photobucket.

Google Maps

Google maps ini saya membantu saya dalam mencari alamat dan peta. Sering saya gunakan walaupun kadang saya lebih suka Wikimapia.org ( Powered By Google ) juga.

Blogger

Yang saya suka dari blogger ini adalah mensupport aplikasi Java sehingga blog lebih variatif dan unik. Apalagi sekarang sudah lebih bagus lagi dengan Control Panel yang User Friendly. 45% untuk Blogger dan 45% untuk WordPress, dan 10% untuk domain sendiri.

Google+

Seperti produk baru dari google untuk menyaingi jejaring sosial lain seperti Facebook dsb, tapi bagi saya masih membingungkan dan masih lebih enak facebook. Intinya hampir sama dengan facebook

Demikian beberapa ulasan tentang produk dari Google, mungkin masih banyak produk Google yang lain akan tetapi  saya belum membutuhkan atau saya masih belum mengenal lebih dekat lagi.

About Muhammad Imda

I'm Not a Perfect Person... Website : https://imda.wordpress.com

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

