//
you're reading...
Curhat, Personal

PERPANJANG SIM DI CIKARANG KAB. BEKASI

SIM gw udh abiz masa berlakunya sejak Agustus 2011 lalu,mw perpanjang msh banyak kebutuhan jd kepending sampai sekarang. Pikirku udah mau ganti tahun mending cari – cari utangan dah buat bikin SIM dari pada tar tambah ribet.

Sebelumnya udah cari referensi di internet, kebetulan KTP+SIM gw di Kabupaten Bekasi sementara kerjaan+kostan ada di Kota Bekasi.Pikir – pikir bisa ga ya,kalo bikin di Kota Bekasi atau ga bikin di SIM Keliling. Dapet nomor telepon Polres Kota Bekasi (021) 8841110 pas nanya sama Bapak Polisi jawabannya “Mending ga usah De,dari pada ribet bikin aja sesuai KTP”.  Yowis akhirnya setelah dapat Kasbon pagi-pagi jam 06.45 WIB  langsung meluncur deh ke Cikarang, tempatnya di Kawasan Jababeka I deket Kalimalang.

Setelah sampai sekitar pukul 07.45 WIB, langsung deh ada yang nyapa

A: “Pak, mau bikin baru apa perpanjang?”

Q:Jawab ku : “Perpanjang Pak!”,

A:”Mana KTP sama SIMnya Pak?”

Q:”Wah saya mau ngurus sendiri aja lah Pak” emang rencananya pengen ngurus sendiri..

A:”Ya sudah tapi ribet lo pak,pake kesehatan isi formulir bla..bla….”

Q:”Ya ga pa pa lah Pak!”

Abis itu langsung deh dengan PD nya masuk kedalam,eh dapat tawaran lagi malah banyak temenya lagi

B: “Sudah lewat saya aja pak,ga ribet cepet kok.. langsung foto”.

Q: Udah rencana pengen ngurus sendiri buyar gara-gara banyak temenya.”Ya udah berapa kira-kira Pak” jawabku..

B:“200ribu pak!?”

Q:”Ya mahal amat,180aja deh pak!?”Coba nawar neh kaya dipasar

B:”Wah ga bisa pak itu udah murah,sudah plus asuransi tinggal foto doank”

Q:”Ya sudah lah pak!” jurus tawar menawarku gagal lagian banyak temen nya ini pikirku

Setelah bayar suruh nunggu tuh,liat-liat jam kok udah jam 08.30 belum dipanggil-panggil ya. Udah banyak yang ngantri juga,tapi kok Cuma dikit ya yang ngurus sendiri diliat-liat 6 orang. Ada kesempatan nanya ma bapak-bapak yang ngurus sendiri, langsung gw rinci aja deh :

Kesehatan                          : Rp. 20.000,-

Perpanjang SIM                 : Rp. 75.000,-

Asuransi                              : Rp. 30.000,-

Foto                                     : Rp. 50.000,-

Total                                     : Rp.175.000,-

Wah,ga jauh beda ya ngurus sendiri sama lewat orang lain. Tapi lumayan 25rb tuh, ya ga apa-apa lah itung-itung upah nulis sama foto copy.

Ternyata dari sekian banyak orang yang tadi saya liat, sebagian besar mereka lewat perantara yang ngurus sendiri paling bisa diitung jari.Buat temen-temen yang mau perpanjang SIM silahkan pilih yang mana enaknya,kalo selesainya sih cepetan sama yang ngurus sendiri paling beda 15 menit. Over all untuk info tambahan perpanjang SIM cuma butuh waktu kurang lebih 1,5 jam.

About Muhammad Imda

I'm Not a Perfect Person... Website : https://imda.wordpress.com

Diskusi

18 thoughts on “PERPANJANG SIM DI CIKARANG KAB. BEKASI

  1. menarik juga pengalamannya

    Posted by sakrilegi | Desember 13, 2011, 9:00 am
  2. syarat penting utk urus sendiri, apa aja mas..? tq

    Posted by rachma | Februari 20, 2012, 4:44 am
  3. klo sekarang gimana ya perpanjang sim di CIKARANG ( kalimalang)…dulu klo aku malah polisiinya sendiri yang menghadang dan menawarkan untuk jalan pintas itu…ya aku juga mau ngga mau deh bru sampe dihadang sama polisis….sekarang udah ngga kali ya… apa masih sama….?

    Posted by ADE | September 10, 2013, 5:46 am
  4. mas untuk buat sim mobil dan motor di cikarang ktp bekasi gimana?

    Posted by tyas indarti | Desember 17, 2013, 4:43 am
  5. klo sim lama almt msh jawa, termasuk perpanjang apa bikin baru ya. soalnya ud ktp bekasi

    Posted by kufah yusuf | Maret 4, 2014, 3:35 am
  6. kalau ktp jawa mau bikin ktp di cikarang/bekasi bisa nggak???

    Posted by agung wijayanto | Maret 23, 2015, 6:44 am
  7. kalau ktp jawa mau bikin sim di cikarang/bekasi bisa nggak???

    Posted by agung wijayanto | Maret 23, 2015, 6:45 am
  8. Mulai tahun 2016 ini tarif naik ya… jadi 550rb

    Posted by Ibn Abd Aziz | Mei 24, 2016, 3:04 am
  9. Kalo ktp jawa.. tapi ngurus nya di bekasi bisa?

    Posted by Kharisma | Oktober 19, 2016, 11:40 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: